MyBlogLog ditutup 24 Mei 2011

| ,

Beberapa hari lalu saya mendapatkan service announcement e-mail dari Yahoo yang intinya memberitahukan  jika salah satu layanan-nya yang bernama MyBlogLog akan segera ditutup, dan bagi yang memiliki account baik yang free dan preimum akan secara otomatis dinonaktifkan. Bagi para pemilik account MyBlogLog premium maka tikan akan dikenakan charge lagi, bahkan jika masih ada sisa dana mereka akan di-refund

Mybloglog adalah tempat untuk membentuk komunitas blog, serta untuk menampung pembaca-pembaca setia blog. Sampai sekarang masih sering dijumpai blogger yang memasang widget dari Mybloglog, termasuk saya sendiri daishz.com atau harga-laptop.net. Sebenarnya ada banyak manfaat dengan membentuk komunitas untuk blog seperti di MyblogLog atau tempat lainnya seperti Blogcatalog. Salah satu manfaatnya para blogger dapat dengan mudah meninggalkan jejak atau kita bisa tahu siapa yang baru saja datang di blog kita dengan recent visitor. Juga tampilan widget yang dipasang dapat dimodifikasi sesuai dengan avatar sesuai selera.


Kabar akan ditutupnya MyBlogLog memang agak menyedihkan juga, karena selama ini saya menggunakan layan ini. Menurut beberapa sumber, alasan ditutupnya MyBlogLog ini merupakan tindakan efisiensi dari perusahaan Yahoo. Memang beberapa tahun terakhir ini Yahoo telah menutup beberapa layanan yang dianggap tidak efisien dan tidak mungkin menghasilkan laba, selain itu Yahoo juga telah merumahkan ratusan karyawannya sebagi tindakan efiisensi.

Imbas kabar penutupan MyBlogLog ini banyak blogger yang merasa keberatan dengan penutupan atau penghentian layanan MyBlogLog. Tidak bisa dipungkiri jika selama ini telah ribuan orang menjadi member di komunitas ini, apalgi bagi para blogger yang memang sudah merasakan manfaatnya. Saya harap dengan ditutupnya MyBlogLog tidak akan berpengaruh banyak terhadap traffic blog.

Thanks for reading: MyBlogLog ditutup 24 Mei 2011

BACA JUGA / Related Post :



Internet Blogs - BlogCatalog Blog Directory Blog Terbaik