Pop-up adalah

|

Pop-up (pop-up advertisement) dalam bahansa Indonesia diterjemahkan sebagai Iklan sembulan atau iklan unggih adalah jendela iklan yang biasanya muncul secara otomatis ketika mengunjungi suatu situs/halaman web. Ukuran jendela bervariasi namun biasanya tidak menutup keseluruhan layar. Sebagian pop-up membuka di atas jendela aktif Firefox, sementara yang lain muncul di bawah Firefox (pop-under). 
Terkadang iklan ini tidak penting atau tidak diperlukan dan terkadang sangatr mengganggu sehingga harus disingkirkan agar tidak mengganggu browsing proses berselancar di web. Untuk menangkalnya, dapat dipakai program penangkal sembulan(pop-up). Ada pula program penangkal sembulan(pop-up) yang terpadu dengan browser/peramban web, misalnya yang terdapat pada peramban web Mozilla Firefox, Opera, dan Internet Explorer versi 7.
Pengaturan Pemblokir Pop-up
Opera merupakan peramban web utama yang memiliki kemampuan untuk menangkal sembulan. Peramban web Mozilla kemudian mengembangkan penangkalan ini dengan hanya menangkal sembulan yang muncul ketika halaman web dimuat. Pada awal tahun 2000, semua peramban web utama kecuali Internet Explorer mengizinkan penggunanya untuk menangkal sembulan yang tidak diinginkan. Microsoft pada tahun 2004 meluncurkan Windows XP SP2 yang menambahkan ceciri penangkal sembulan pada Internet Explorer. Sebagian besar peramban web masakini sudah memiliki kemampuan untuk menangkal sembulan. Alat bantu pihak ketiga kemudian mengembangkan kemampuan untuk menapis iklan. Sembulan juga dijadikan penolakan oleh beberapa penyelenggara adsense, sebagai pasilan web, karena mengganggu terhadap iklan resmi pada web.
Anda dapat mengontrol pop-up maupun pop-under pada Firefox melalui Panel Isi di Pengaturan. Pemblokir pop-up diaktifkan secara default, supaya Anda tidak perlu khawatir harus menghidupkannya untuk menghindari pop-up muncul di Firefox.Ketika Anda mengklik tombol Pengaturan di bar informasi, atau ikon di bar status, sebuah menu akan ditampilkan dengan pilihan berikut ini:
  • Izinkan/Blokir pop-up dari situs ini
  • Ubah [#pop-up_blocker_preferences Pengaturan Pemblokir Pop-up…]
  • Jangan tampilkan pesan ini (pesan info) saat pop-up diblokir
  • (tampilkan pop-up yang terblokir)
Memblokir pop-up mungkin dapat menganggu beberapa situs web: Beberapa situs web, termasuk diantaranya situs internet banking, menggunakan pop-up untuk menjalankan fitur pentingnya. Memblokir semua pop-up akan mematikan fitur-fitur tersebut. Untuk mengizinkan situs web tertentu untuk menggunakan pop-up dan tetap memblokir yang lain, Anda dapat menambah situs web tertentu ke dalam daftar situs yang diizinkan.
Memblokir pop-up tidak selalu berhasil: Walaupun Firefox memblokir hampir semua pop-up, beberapa situs web mungkin tetap dapat menampilkan pop-up menggunakan metode yang belum diketahui, walaupun telah diatur untuk diblokir. 

Pengaturan Pemblokir Pop-up di Mozilla Firefox terletak di panel Isi dari Alat > Pengaturan.
Pada panel tersebut, Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:
  • Blokir jendela pop-up: Hapus tanda pada pengaturan ini untuk mematikan pemblokir pop-up.
  • Dialog pengecualian: merupakan daftar situs yang Anda ingin izinkan untuk menampilkan pop-up. Dialog ini memberikan pilihan berikut ini:
    • Izinkan: Klik untuk menambah situs web ke dalam daftar pengecualian.
    • Hapus Situs: Klik untuk mengeluarkan situs web dari dalam daftar pengecualian.
    • Hapus Semua Situs: Klik untuk mengeluarkan semua situs web dari daftar pengecualian.
Catatan: Pemblokir pop-up tidak selalu berhasil dan dapat menganggu beberapa situs web. Informasi lebih lanjut tentang pemblokir pop-up, lihat [#what_are_pop-ups Apakah itu Pop-up].



Thanks for reading: Pop-up adalah

BACA JUGA / Related Post :



Internet Blogs - BlogCatalog Blog Directory Blog Terbaik