Digempur iPad, Acer Yakin Netbook Takkan Mati

| ,


Kehadiran komputer tablet yang diawali Apple iPad dan kesuksesannya di pasaran diprediksi bakal menggerus pasar netbook. Nada psimistis terhadap nasib laptop mungil ini coba ditepis oleh bos Acer.

Presiden Acer Taiwan, Scott Lin, menegaskan bahwa netbook tidak akan mati begitu saja meski digempur perangkat tablet. Dengan dukungan nama besar seperti Intel, netbook bakal tetap bertahan.

Menurut Lin, upgrade prosesor Intel Atom yang biasa digunakan di netbook akan membuat harga netbook makin kompetitif dengan performa semakin baik. Hal ini yang membuat Lin optimistis pangsa pasar netbook bakal tetap stabil.

Prosesor baru Intel Atom N550 diklaim memiliki kecepatan 50% lebih baik dibanding pendahulunya. Asyiknya, harganya kurang lebih sama saja.

Seperti dilansir DigiTimes dan dikutip detikINET, Kamis (30/9/2010), Lin memproyeksi pengapalan netbook akan mencapai 40 juta unit di tahun 2010. Jumlah ini mencapai 20 persen dari keseluruhan pangsa pasar komputer jinjing.

Di sisi lain, memang ada kecenderungan komputer tablet telah 'memangsa' netbook. Misalnya retail terkemuka Amerika Serikat, Best Buy, menyatakan penjualan netbook menurun 50% setelah Apple iPad turut dijual di sana.

Thanks for reading: Digempur iPad, Acer Yakin Netbook Takkan Mati

BACA JUGA / Related Post :



Internet Blogs - BlogCatalog Blog Directory Blog Terbaik