AVG Internet Security 9.0

| ,

AVG Internet Security 9.0 sebuah pelindung keamanan komputer terjangkau yang menyediakan pendeteksi dan disinfeksi malware yang kuat tetapi cukup mudah digunakan.

Sejak tahun lalu antarmuka aplikasi AVG tidak banyak berubah dan terdapat sedikit kekurangan pada masalah organisir. Seperti pada layar utama, icon yang menggambarkan fitur beragam tidak menyatu atau terorganisir dengan tepat sehingga sulit untuk menemukan apa yang disebut dengan firewall versi proteksi antivirus.
AVG ampuh dalam mendeteksi system aktif yang terinfeksi, dari sampel yang ada menemukan sebanyak 93 persen dan melumpuhkan hingga 87 persen. Skor yang diperoleh AVG cukup baik, namun performa terbaik adalah mampu mendeteksi dan menghadang seluruh infeksi yang terjadi pada PC. AVG mampu memberantas habis 27 persen dari sampel malware, umumnya beberapa jenis internet security mempu mendeteksi dan melumpuhkan virus secara efektif namun masih menyisakan jejak, sedangkan jejak yang tersisa dari beberapa malware dikhawatirkan dapat membuat virus muncul kembali.

Rootkit atau malware tersembunyi yang digunakan untuk mengelabui software security akan adanya infeksi pada PC, 100 persen dapat dideteksi AVG baik rootkit aktif maupun tidak aktif dan dari sampel yang ada 87 persen berhasil dimusnahkan, artinya masih ada beberapa rootkit yang tersisa, namun tingkat pemusnahan setara dengan beberapa produk lain.

Tahun ini teknologi pendeteksi perilaku malware baru pada beberapa perangkat lunak keamanan, mendeteksi malware berdasarkan tindakannya terhadap PC. AVG memperoleh keahlian dalam bidang tersebut melalui akusisi Sana Security pada 2009. AVG hampir sempurna mendeteksi dan melumpuhkan virus pada PC yang jadi objek tes saat pemindaian dan memperoleh skor cukup baik dengan 93 persen dalam menghapus jejakmalware, skor tersebut lebih tinggi dibanding produk lain dan cukup ampuh untuk menghadang serangan yang sama sekali belum dikenal.

LinkScanner yang berfungsi sebagai pemantau dan pemilah contentberbahaya dari sebuah web sebelum tampil pada browser menjadi perangkat penyerta dari AVG. Ada sedikit perbedaan dengan McAfee Site Advisor yang mengidentifikasi dan langsung memblok situs berbahaya. Linkscanner masih memungkinkan pengguna untuk melihat situs yang dicurigai dengan malwaretetap dalam keadaan terblok, dimana sebagian orang menganggapnya lebih baik.

AVG memiliki waktu boot rata-rata 2 detik lebih lama dari perangkat lunak keamanan lain, hasil tersebut tidak terlalu buruk bila mempertimbangkan sejumlah tool yang tersedia. Dampak penggunaan AVG terhadap performa sistem sangat kecil dibanding produk lain, meskipun kecepatan melakukanscan sedikit lambat. Perlu waktu 6 menit 5 detik untuk proses scan sejumlahfile sebesar 4.5GB, performa terbaik mampu melakukan scan data dalam dua menit 51 detik.

Paket AVG Internet Security telah dilengkapi dengan sejumlah tool dengan harga cukup wajar dan direkomendasikan bagi yang telah menggunakan versi AVG lama maupun pengguna yang belum menggunakan melengkapi PC atau notebook miliknya dengan software keamanan. (fahrur)

Thanks for reading: AVG Internet Security 9.0

BACA JUGA / Related Post :



Internet Blogs - BlogCatalog Blog Directory Blog Terbaik