SELALU WASPADA ANCAMAN GEMPA BUMI DENGAN SOFTWARE ONLINE

| ,


Akhir-akhir ini negara kita terkena musibah gempa bumi yang berturut-turut. Anda mungkin masih ingat dan turut merasakan guncangan gempa yang terjadi pada akhir bulan puasa kemarin, yang mengguncang sebagian besar wilayah di Jawa Barat. Ternyata gempa bumi tersebut mengakibatkan banyak kerusakan yang terjadi di Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Bandung dan daerah lainnya di Jawa Barat.
Menurut para ahli ternyata gempa tersebut memicu gempa susulan yang terjadi baru-baru ini di Sumatra Barat dengan kekuatan yang lebih besar dan durasi gempa yang lebih lama, sehingga menimbulkan kerusakan dahsyat dan merenggut banyak korban jiwa. Sayangnya sampai saat ini kita tidak dapat memprediksikan kapan gempa itu akan terjadi, hanya bisa memperkirakan daerah mana saja yang menjadi daerah yang rawan gempa.

Untuk itu kita hendaklah selalu waspada akan acaman gempa, karena ternyata negara kita (Indonesia) merupakan pertemuan dari tiga lempeng kerak bumi yang selalu bergerak saling berlawanan dan dapat meimbulkan gempa yang tak terduga. Saat ini kita dapat mengetahui daerah mana yang menjadi daerah rawan gempa serta dapat informasi segala sesuatu berkaitan dengan gempa pada situs http://earthquake.usgs.gov. Dalam situs ini kita dapat mengetahui gempa yang terjadi diseluruh dunia secara up to date, beserta rincian dan informasi lainnya yang sangat dibutuhkan.


Jika anda ingin selalu mengetahu tentang gempa yang terjadi di muka bumi ini, Anda dapat mengunduh sebuah program add-ons untuk browser mozilla firefox. Anda dapat emngunduhnya secara gratis di alamat ini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/2239/. Setelah Anda memasang add-ons ini pada browser mozilla firefox, Anda akan mendapat update tetang gempa yang terjadi di seluruh belahan dunia secara real-time. Selain itu ketika ada pemberitahuan gempa yang terjadi, maka layar monitor komputer juga akan bergoyang-goyang seakan-akan terjadi guncangan sesungguhnya. Guncangan yang terjadi pada monitor dikondisikan sesuai dengan kekuatan gempa yang terjadi. Anda juga dapat mensimulasi goyangan pada layar  monitor dengan angka kekuatan gempa  yang anda ingin anda simulasikan.Sehingga kita akan selalu waspada akan ancaman gempa bumi yang mungkin saja terjadi di sekitar kita.

Thanks for reading: SELALU WASPADA ANCAMAN GEMPA BUMI DENGAN SOFTWARE ONLINE

BACA JUGA / Related Post :



Internet Blogs - BlogCatalog Blog Directory Blog Terbaik