Sony Ericsson Siap Cerai?

| ,

Nama Sony Ericsson cukup ternama di kancah bisnis ponsel dunia. Namun bisa jadi, nama tersebut bakal tinggal kenangan bila kabar yang menyebutkan Ericsson ingin cerai dari Sony ini benar.



Dikutip detikINET dari InformationWeek, Kamis (19/3/2009), Ericsson dilaporkan ingin berpisah dari Sony menurut berita yang dipblikasikan oleh media Jerman, Manager-Magazin.

Alasan yang dikemukakan adalah, Ericsson mungkin ingin berfokus pada bisnis infrastruktur telekomunikasi saja seiring terpaan krisis ekonomi yang berimbas cukup besar pada industri ponsel.

Sony Ericsson memang masih masuk lima besar pabrikan ponsel terbesar dunia. Namun persaingan kian hari kian ketat. Di pasar ponsel high end misalnya, keberadaan Apple, Research in Motion dan Nokia melemahkan posisi Sony Ericsson.

Jika benar Ericsson meninggalkan Sony Ericsson, pihak Sony dilaporkan tertarik memiliki seluruh saham yang ada. Saat ini, Ericsson dan Sony berbagi kepemilikan atas Sony Ericsson.

Juru bicara Ericsson menolak dimintai tanggapan mengenai rumor ini. Namun CEO Ericsson Carl-Henric Scanberg sebelumnya pernah menyatakan mereka masih berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama dengan Sony.

Thanks for reading: Sony Ericsson Siap Cerai?

BACA JUGA / Related Post :



Internet Blogs - BlogCatalog Blog Directory Blog Terbaik